Friday, March 1, 2013

Dapur Iron Chef (Aloha Terrace and Sagami)

Hari ini diajak sama temen buat food tasting di Dapur Iron Chef.. 
Nahh... Dari tanggal 26 Februari - 14 Maret dapur iron chef bakal ada makanan dari Aloha Terrace and Sagami...
Sebelomnya itu Ramen Iroha 

Aloha Terrace itu makanan khas Hawaii.. Nah rencananya, Aloha Terrace ini bakal buka outlet pertama mereka di Bintaro bulan April taon ini..

Ini dia makanan dari Aloha Terrace..

Loco Moco Bowl, ini khas nya makanan hawaii.. terdiri dari beef patty, sunny side up, rice, and gravy, sama pineapple.. Gw paling suka ini dari semua makanan yang gw coba.. Katanya sih nasinya import dari Jepang, tapi emang nasi nya enak sih.. Terus beef patty nya enak, tasty, ga alot or keras gt.. Pineapple nya jg enak.. manis.. Recommended..

Mochiko Chicken, menurut gw ini enak sih.. ampir mirip kayak karage, luarnya crispy..

Garlic Shrimp, ini keliatannya oily gitu, tapi katanya itu pake olive oil.. hmm.. menurut gw rasanya agak bland.. Biasa aja kalo ini..

Ocha (enakkkkk ocha ini, beda dr ocha biasanya)



Okay.. sekarang makanan dari Sagami..

Tebasaki, ini tu fried chicken wings.. Hmm.. oke lah rasanya..

Curry Chicken Soba

Hmm.. kalo gw sih ga terlalu suka curry chiken soba nya, mungkin karena gw ga terlalu suka curry, jd menurut gw agak strong bau currynya.. Tapi kata temen gw malahan ini curry nya kurang strong.. hehe..

Mt. Fuji Beef Soba

FYI, Sagami ini buat sendiri mi soba and shoyu nya..  Nah cara makan ini katanya soba nya dicelupin ke shoyu baru dimakan.. Menurut gw sih ini lebih enak daripada yang curry.. 

Ini dia Mr. Satowaki yang ada dibalik Sagami.. Mr. Satowaki cerita tentang cara buat kaldu shoyu sendiri yang menurut gw sangat menarik.. Katanya shoyu nya itu ada kaldu ikan nya, nah ikannya (ikan katsuo ato apa gitu, lupa) pertama-tama diasapin dulu, terus dikeringkan (proses pengeringannya bisa 6-12 bulan).. Ikan yang uda diasapin and dikeringkan yang uda keras terus diparut, nah terus parutannya dibuat kaldu deh.. Kaldunya baru ditambain shoyu.. Jadi Shoyu nya gurih bukan dari MSG, tapi dari kaldu ikannya, makanya rasa shoyu nya enak..

Dapur Iron Chef (Aloha Terrace & Sagami)
Plaza Senayan
LG Floor at Food Gallery - beside FoodHall
South Jakarta

No comments:

Post a Comment