Thursday, September 29, 2011

Serpong Culinary Festival

Yeyyy.. Finally today after finish my mid-term exam.. me and my friends went to Serpong Culinary Festival.. This event located in Summarecon Mall Serpong from 23 September - 9 October 2011.. Oya.. Serpong Culinary Festival ini bernuansa bali gitu.. Pas nyampe gw ga nyangka kalo ternyata banyak banget stand makanan and cukup luas...


Pertama-tama kita mesti nukerin dulu uang dengan kupon.. Bisa di refund koq kalo masih ada sisa.. hehe..

Abis nukerin kupon gw and temen-temen ngelilingin ini tempat dari ujung ke unjung, just wanna to see what kind of food they sell in here.. Ternyata banyak banget and gw sempet bingung mau nyoba yang mana dulu.. Then pilihan gw jatuh sama ini...


Tauge Goreng (13k), temen gw yang uda perna kesini sebelumnya bilang tauge goreng disini enak.. So I tried this first.. Ternyata emank enak sih.. Gw suka taoge gorengnya.. hehe..

Next destination gw da ngincer ini nih...  Cincau Hijau (7k).. Soalnya da lama banget gw ga makan cincau hijau.. Hmm.. tapi menurut gw rasanya agak aneh.. Apa mungkin karena ini mank terbuat dari daun and gw da lama ga makan ya?? Soalnya temen gw bilang rasanya emang kayak gitu.. Tapi walopun agak aneh, tetep gw abisin lhow es cincaunya.. :) Oya..  ini dikasih santen dikit.. hoho..

 Ini photo tempat duduknya.. Lumayan banyak koq tempat duduknya.. But I advise if you wanna come here... Come at the evening around 4 pm, karena kalo uda jam 6an mule rame and mesti ngantri buat beli makanannya.. >.<

Okay.. next food... Gw sebenernya bingung antara mau beli nasi ungu (dari sweet potato) yang katanya rasanya kayak nasi uduk tapi tambah sweet potato jadi warna ungu + sate lilit ato makan nasi bali nya Bu Ardhyan.. Setelah gw tanya-tanya sama temen gw.. Akhirnya pilihan jatuh pada.. Jeng.. Jeng.. Jeng..


Nasi Bali Bu Ardhya (18k), nasi bali ini ada ayam suir yang bewarna merah and keliatannya pedes, tapi ternyat ga pedes, terus ikan ga tau pake bumbu apa, tapi kayaknya ada kencur ato something like that, terus kacang panjang pake ga tau bumbu apa kuning-kuning, terus kacang tanah goreng, and sate lilit.. Overall rasanya biasa aja menurut gw.. Tapi gw paling suka sate lilit nya.. hehe.. :)

Ini pesenan temen gw Tahu Gondrong (15k), ini di stand Talaga uniquely tofu.. Hmmm.. katanya sih isinya tu udang sama ayam, tapi karena terlalu dikit ga berasa, tapi gw mayan suka..  Enak sih rasanya, tapi ga sampe enak banget..

Ini juga pesenan temen gw yang laen.. Tahu Gejrot (13k), menurut gw tahu gejrotnya kurang enak.. ga nendang gitu.. tahu yang dipake juga bukan tahu yang biasa buat tahu gejrot, rasanya juga cuma pedes, kurang asem, kurang manis.. Kalo mau makan tahu gejrot, di stall sebelah kerak telor juga ada and kayaknya lebih enak soalnya kayak yang abang-abang di pinggir jalan gitu modelnya.. hehe..


Next.. dessert.. Hmm.. Gw suka sama durian.. So.. gw agak tergoda dengan es duren sakinah, apalagi pake durian asli.. Tapi rasanya mengecewakan.. kalo durennya doank sih lumayan enak rasanya, tapi ada kuahnya yang rasanya agak aneh, kayak ada susunya tapi aneh deh.. and karena itu kuahnya bercampur sama duriannya, jadi gw ga suka.. >.<


Next.. ini ada stall permen yang biasa ada di depan sekolah.. Aaa.. jadi kangen masa-masa sekolah.. Ini ada yang pesen permen yang balon.. Jadi tukang permennya buatin, terus pembelinya yang niup biar bisa kayak balon.. diatas ada foto before and afternya.. Lucu ya bisa gitu.. hehe..

 Ini yang udah jadi..... banyak bentuknya.. bagus-bagus deh...

 Temen ku beli Permen Gulali (5k), beli dua jadi 10k..

Gw paling suka sama bentuk kuda ini.. Koq bisa ya dia buat kayak gini?? I know even for a professional chef is not easy to make sugar work because it's very hot and difficult.. Tapi tukang permen ini bisa... *applause..

Ini nuansa waktu malem.. hehe..

Oya.. FYI.. temen ku tadi ada yang beli martabak cokelat keju (25k - 2 rasa), katanya sih mayan enak, boleh dicoba tu kalo ada yang pengen martabak manis.. Terus katanya sate kelinci nya juga enak.. hehe..

Ayo.. Pada dateng sebelum event nya berakhir.. Lumayan lhow.. Nuansa baru.. Ada Bali di Serpong.. hehe..

Happy trying guys..  :)

No comments:

Post a Comment